page

Minggu, 03 Maret 2013

Jangan Beli Barang ini Diatas jam 6 Malam


Waktu itu kan saya lagi liburan di sumedang sama keluarga saya,terus sekitaran jam 7 malam adik saya mau beli silet gan ke warung kelontong terdekat yang cukup komplit . Singkat cerita pergilah adik saya ke warung itu sekitar 30 meter lah warung nya , pas udah di warung terjadilah percakapan :
adik ane : pak beli silet :
bp warung : waduuhh ...tutup..tutup.. de . engga ada , besok aja kesini lagi !
adik ane : itu pak siletnya ada ( sambil nunjuk ke kaca tempat silet nya )
bp warung : aduhh , gimana dek ya , besok aja deh subuh ade ksininya kalo emang butuh bgt , skrg mah tidak bisa !

Singkat cerita pulang aja tuh adik saya sambil kesel , karena mau beli silet aja masa ga dikasih . pas sampe jam 10 malem pun adik ane liat tokonya masih buka , pdhal bilg tadinya mau tutup .

Cerita lah adik saya sama keluarga saya tentang kejadian tadi keesokan harinya , ternyata kata keluarga saya emang dimana-mana kalo diatas jam 6 beli silet di warung manapun ga akan dikasih gan , kecuali kita bilang merk nya .. misalnya " pak/bu mau beli gillete ( merk alat cukur bulu ) atau ga kalo mislkan kita beli di minimarket or supermarket kita masih bisa beli karena katanya kita kan ga akan sebut nama langsung sodorin aja ke kasirnya .

Nah terus ada tambahan lagi cerita dari keluarga saya , kalo beli garam malam-malam pun di warung kita ga akan di kasih gan ..ya kalo mau beli caranya harus sama kayak yang tadi . katanya sih tukang warung udah pada tau kalo barang-barang tadi itu pantang dikasih ke pembeli kalau malam . Saya sih percaya ga percaya gan , gak tau maksudnya apa . Yang ane tau katanya "PAMALI" gan..wallahualam ...



Related Post :

0 komentar:

Posting Komentar